Rabu, 08 Oktober 2014

meningkatkan kecerdasan dengan olahraga

Tau ga sih, jika ternyata Latihan angkat beban tu banyak manfaatnya, salah satunya adalah berfungsi membentuk otot di berbagai bagian tubuh. Mulai dari otot bahu, dada, punggung, lengan hingga kaki. Bahkan baru baru ini diketahui, jika angkat beban juga sangat bermanfaat untuk kesehatan otak.


Sebuah Studi terbaru yang dilakukan peneliti di Georgia Institute of Technology menemukan bahwa latihan angkat beban yang intens bisa meningkatkan daya ingat hingga 10 persen. Tidak diperlukan waktu lama, untuk ngkat beban ini, cukup 20 menit dalam satu sesi latihan.
Parab peneliti melakukan percobaan terhadap 46 anak muda. 46 anak diminta mengingat 90 foto di layar komputer. Responden dibagi menjadi dua kelompok, yang pertama mengingat foto sambil latihan menggerakkan kaki sebanyak 50 kali. Sedangkan kelompok kedua hanya duduk tanpa melakukan aktivitas fisik. Air liur setiap responden kemudian diambil sebagai sample.

Setelah Dua hari , para responden  kembali diperlihatkan foto-foto dengan jumlah dua kali lebih banyak. Dari 180 foto, 90 di antaranya merupakan gambar yang sama, yang pernah ditunjukkan pada pertemuan sebelumnya. Para anak itu  diminta untukbmenyebutkan foto-foto mana saja yang pernah dan baru mereka lihat.

Dan hasilnya cukup menarik, ingatan kelompok yang melihat foto sambil olahraga lebih baik ketimbang yang hanya duduk diam. Responden di kelompok pertama bisa mengingat foto yang pernah mereka lihat sekitar 60 persen, sedangkan kelompok kedua hanya 50 persen.

Jadi apakah anda tertarik meningkatkan kecerdasan anda dengan cara angkat beban?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar