Sabtu, 05 Juli 2014

Naga Putih ditembak di Malaysia

Baru baru ini Laman Path di Indonesia di hebohkan dengan munculnya foto seekor naga putih yang ditemukan di Malaysia. Desas-desus pun segera merebak diantara onliner.  ada 2 versi cerita mengenai ditemukannya naga putih ini.
Versi pertama  mengatakan, naga ini jatuh dari langit saat hujan tepat di halaman Apartemen Tanjung Puteri di Johor Bahru.

Dan Versi kedua mengatakan bahwa naga ini ditembak oleh seorang warga bernama Boon Chin Yo di halaman belakang rumahnya.
kabar yang beredar di internet mengatakan, ketika Boon Chin Yo sedang tertidur lelap, ia mendengar kelincinya bersuara gaduh. Ketika Boon melihat apa yang menjadi penyebab kelincinya begitu berisik, ia begitu kaget dengan pengelihatannya,  yaitu melihat adanya seekor naga putih. Karena sangking paniknya,  tanpa pikir lagi ia langsung menembak naga tersebut.
Ternyata foto ditemukannya naga putih tersebut tidak cuma  menghebohkan publik Malaysia, tapi  juga menghebohkan sosial media Weibo (facebooknya di China dan di Thailand tapi dengan versi cerita yang agak berbeda.
Menurut versi dicina, Naga ini terjatuh saat hujan dan mengalami cedera.
Benarkah kabar yang beredar cepat itu sebuah fakta? Ternyata bukan. Semua cerita yang beredar itu adalah hasil dari  sebuah rekayasa. Foto naga tersebut adalah kreasi seseorang yang sengaja untuk menyindir para pengguna internet khususnya yang suka berjejaring. Dia menyindir kebiasaan para pengguna sosial media yang gampang menelan berita mentah-mentah tanpa chek and recheck sumbernya.
Hah ketipu deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar