Sabtu, 05 Juli 2014

5 buah enak ini ternyata beracun

Sejujurnya kelima buah yang beracun ini juga sangat diperlukan bagi tubuh kita. Kebutuhan akan vitamin yang sangat dibutuhkan bagi tubuh kita membuat kita mau tidak mau harus sering mengkonsumsi kelima buah tersebut. Paling tidak salah satunya.
Nah, buah apakah yang beracun tapi kita tetap harus mengkonsumsinya? Kelima buah tersebut adalah :
1. Tomat
Tomat terkenal kaya akan vitamin C. Tapi taukah anda kalau ternyata itu juga  tomat beracun?. Sebenarnya racun yang ada tidak benar benar ada pada buahnya, tetapi daun dan ranting tanaman tomatlah yang beracun. Racun yang ygv terkandung adalah glycoalkaloid yang bisa mengakibatkan sakit perut dan gugup. Daun dan ranting tomat bisa digunakan dalam memasak, tapi tidak bisa dimakan. Glycoalkaloid ini adalah racun yang kuat yang
bahkan digunakan untuk mengontrol pes.
2. Apel
Buah Apel  terkenal sebagai buah yang enak dan sehat. Akan  tetapi apakah  anda tahu bahwa sesungguhnya apel mengandung Cyanide/ sianida?
Kandungan sianida ini terdapat di dalam biji apel. Hindari memakan biji apel , Walaupun memakan semua biji yang ada dalam  apel tidak berakibat mematikan, tetapi jika anda memakannya dalam jumlah tertentu, akan mengakibatkan komplikasi.
3. Cheri
Cheri adalah buah  yang bisa dimakan dengan banyak cara dan bervariasi. Buah Cery Bisa dimakan dengan mentah, dibakar, dijadikan manisan, bahkan di dalam minuman keras. Walaupun Cheri terkenal enak, buah ini mengandung racun hidrogen sianida. Jika pip cheri ini terkunyah atau hancur secara tidak sengaja, ia akan mengeluarkan hidrogen sianida. Keracunan hidrogen sianida dalam dosis kecil akan mengakibatkan pusing, kebingungan, dan muntah. Dan apabila anda Keracunan buah cerry  dalam dosis yang besar bisa mengakibatkan kesulatan dalam bernafas, kenaikan tekanan darah dan detak jantung, bahkan gagal ginjal yang bisa mengakibatkan koma dan juga kematian karena saluran pernafasan. Sangat seram bukan?
4. Almond
Almond tidak termasuk buah, Walaupun kebanyakan orang menyebutnya kacang Almond, akan tetapi,  sebenarnya adalah biji-bijian, yang sangat terkenal di dunia. Almond ini seperti Apel, yaitu mengadung sianida. Almond ini sangat beracun bila tidak diproses di panas yang benar untuk mengeluarkan racun nya. Bahkan dibanyak negara, Almond ini dilarang dijual sebelum diproses untuk mengeluarkan racun sianida dari biji almond tersebut.
5. Kentang
Kalo kentang ini umbi, bisa dibikin camilan atau sayuran.  Ranting dan daun bahkan kentang nya sendiri mengandung racun. Jika  kamu perhatikan kentang lebih dekat, kemungkinan besar dari kita pernah melihat kentang yang agak kehijau-hijauan. Ini adalah disebabkan oleh racun glycoalkaloid.  kematian akibat kentang ini pernah terjadi walaupun jarang. Kebanyakan, kematian  terjadi akibat  meminum teh daun kentang atau memakan kentang yang kehijau-hijauan. Kematian ini tidak datang secara cepat dan mendadak, tetapi bisanya korban nya akan menjadi lemas dan kemudian jatuh koma. Oleh sebab itu, janganlah mengkonsumsi kentang yang mempunya bulatan seperti bola mata hijau, kulit kehijau-hijauan, atau yang telah berakar.
Demikian 5 jenis buah yang selain bergizi tinggi ternyata juga mengandung racun.
Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar