Jumat, 06 Juni 2014

closed di ubah jadi air mancur

karya seni yang satu nin boleh jadi benar benar unik dan tiada dunaya di dunia. apakah anda percaya jika anda menemukan air mancur yang indah dan mempesona tapi airnya keluasr dari closed?.aneh memang tapi inilah kenyataanya. apabila anda mengunjungi  Shiwan Park yang berada di kota Foshan, Provinsi Guangdong, Tiongkok , maka  Anda akan menemukan sebuah karya seni yang cukup aneh di salah satu sudut kota. Di taman itu terdapat sebuah air terjun buatan yang bentuknya tidak biasa. Tidak seperti biasanya di mana air memancar dari atas tebing, di tempat ini airnya justru mengalir dari kloset.



seorang seniman Tiongkok cina yang bernama Shu Yong. Bersama anggota timnya telah menyusun toilet-toilet itu di dinding taman sepanjang 100 meter dan tinggi 5 meter. diperlukan waktu 2 bulan bagi Shu Yong dan timnya untuk menyelesaikan air mancur tersebut dengan menggunakan kloset kloset bekas .  Kloset-kloset tersebut dikumpulkan dari produk cacat di pabrik keramik dan hasil sumbangan warga sekitar. Seluruh rangkaian kloset tersebutdihubungkan  oleh satu keran. dan apabila keran dibuka, maka airnya akan mengaliri 10.000 kloset secara bersamaan dan menghasilkan curahan air yang menarik untuk dilihat.
pada mulanya air mancur tersebut dibuat dalam rangka menyambut Foshan Pottery and Porcelain Festival tahun 2009. Tetapi karna karya seni ini begitu diminati turis maka pemerintah kota memutuskan untuk mempertahankan air mancur itu dan menjadikannya atraksi penarik turis.
jadi tidak ada salahnya jika anda sesekali mandi di air mancur klost tersebut jika melancong kenegeri cina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar